Recent comments

Breaking News

Bukti Cinta dari Jakarta untuk Palestina [PHOTO]



KABARINDOnews, Jakarta - Berbagai organisasi dan kelompok masyarakat Indonesia mulai turun ke jalan menyuarakan kepedulian terhadap Palestina. 



Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina, yang terdiri dari Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), memilih titik di depan Kedubes Amerika Serikat. Sedangkan LPPDI Thoriquna menggelar aksi di bundaran Hotel Indonesia. 


"Titik aksi memang sengaja diperbanyak agar bisa menerapkan protokol kesehatan, namun pesan kami dapat tersampaikan," ujar Ketua Umum LPPDI Thoriquna, Budhi Setiawan kepada awak media, Selasa (18/5/2021). 



Lebih lanjut ia menjelaskan, bundaran HI dipilih Thoriquna karena menjadi salah satu simbol dari Jakarta. 


"Karena kami ingin menyampaikan pesan cinta dari Jakarta untuk Palestina," kata dia. 



Kami warga Jakarta, tambah Budhi, akan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina merebut kembali tanahnya dari cengkeraman zionis penjajah.





Sementara itu, ratusan massa aksi yang menggelar orasi di seberang Kedubes Amerika Serikat mengecam sikap Amerika yang memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan masalah Palestina. 



"Karena itu kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia yang mendesak PBB turun tangan menyelesaikan konflik ini," tegas perwakilan Aliansi Pemuda Indonesia untuk Palestina.

Mereka juga mengatakan, Palestina bagi Indonesia sangat istimewa, karena Palestina adalah negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia. 


Baca Juga:  Heboh ‘Yahudi Pesek’, KH Luthfi Bashori: Sebutan untuk Penjilat Nyinyiri Pembela Palestina


"Maka apa yang dilakukan oleh Israel dapat dikategorikan kejahatan genosida dan harus diberi tindakan tegas," pungkasnya.[IG/KIN]

Tidak ada komentar